Tuesday 2 June 2020

[KodokMerah TV] - Mbah gOoGLe mApS nGajaK Berantem

[KodokMerah TV] - Mbah gOoGLe mApS nGajaK Berantem

Diantara kalian semua pasti pernah dong pakai Google Maps.
Yup, aplikasi di smartphone yang bisa kita andalkan saat kita tidak tahu arah jalan.
Aplikasi seperti ini sebenarnya tidak Google Maps saja. Ada juga Waze, tapi saat ini Waze sudah diambil alih juga oleh Google.  Ada pula GPS yang bukan berupa aplikasi tapi berupa perangkat tersendiri seperti Garmin, dll...

Nah... ceritanya saya dapat undangan dari penyelenggara acara Sunmori Bareng di Surabaya.
Sebenarnya saya tahu jalan ke arah lokasinya. Tapi karena saya mengikuti peta lokasi yang di share oleh teman saya melalui Whatsapp (bahasa kerennya ShareLoc / Sherlock / Serlok).
Nah aplikasi untuk mengikuti peta sherlock itu pakai Google Maps di HP saya.

Secara tiba-tiba saya disuruh belok kanan yang saya sendiri gak sadar kalau belok kanan itu malah salah jalan.
Baru kemudian tersadar setelah beberapa saat bahwa Google sedang bingung juga mau lewat mana.
Wakakakakak...
Terjadilah percakapan antara saya dan Google Maps yang suka ngeyel.
Simak videonya berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=ZYOrGpfBjaY

No comments:

Post a Comment